Social Icons

Pages

Total Pageviews

Thursday, March 28, 2013

[HOTNEWS] Meteor atau Kilatan Cahaya Api yang Melintasi Langit Amerika Jumat Lalu?


NEW YORK, suaramerdeka.com - Sebuah meteor terang mirip bola api melintas langit Amerika Utara bagian timur, Jumat (22/3) malam. Kejadian langka ini disaksikan ratusan warga di 13 negara bagian AS, termasuk Washington DC; serta Ontario dan Quebec di Kanada, Meteor Society Amerika melaporkan.
"Jatuhnya meteor nampak jelas di wilayah pantai timur AS. Peristiwa ini terjadi pada saat yang tepat, sekitar pukul 8 pada Jumat malam, ketika banyak orang keluar untuk melihatnya," kata Robert Lunsford, koordinator MSA.
Meteor digambarkan seperti lesatan bola api yang amat terang di langit. Meteor adalah partikel kecil dari tata surya yang terbakar dari gesekan atmosfer ketika memasuki atmosfer.
Terangnya meteor sering tersamarkan cahaya siang. Namun, kali ini berbeda.
Meteor terihat jelas oleh warga Pantai Timur AS hingga wilayah Virginia Barat dan Ohio. Dari lintasannya, meteor diperkirakan bergerak ke arah timur, dari New Jersey, melewati selatan New York dan kemudian hilang di atas Samudera Atlantik.
"Awalnya saya pikir bola api itu pesawat yang terbang rendah," kata salah seorang saksi mata warga West Chester, Pennsylvania.
Banyak saksi menyebutnya meteor paling terang yang pernah mereka lihat. "Aku masih tak percaya," kata saksi mata lain dari Boonsboro, Maryland.

No comments:

Post a Comment